by

Untuk Ketiga Kalinya Gubernur Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD 2022

SriwijayaUpdate, Com, Jakarta- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali menambah koleksi penghargaan ditingkat nasional. Setelah mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun 2020 dan 2021, Bapak Pembangunan Simsel ini kembali terpilih sebagai Gubernur Pembina BUMD 2022 yang diberikan Majalah Top Business dalam ajang TOP BUMD Awards 2022.

Penghargaan TOP BUMD Awards yang diterima tersebut juga diberikan pada BUMD Sumsel yakni Bank BPR, Jamkrida dan Bank Sumsel Babel diterima langsung oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahhya bertempat di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/04/2022) siang.

Menurut Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M. Lutfi Handayani, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilain pihak Wakil Gubernur H Mawardi Yahya ketika dimintai tanggapannya terkait dengan penghargaan yang diterima menyebut, penghargaan yang diterima Pemprov Sumsel kali ini merupakan hasil kerja keras kolaborasi dari semua lembaga dibawah binaan Gubernur Herman Deru yang memberikan apresiasi khusus pada Bank BPR, Jamkrida dan Bank Sumsel Babel yang tetap suvive dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19.

Sementara itu sebelumnya Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, M.A., Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2022, dalam kesempatan tersebut menjelaskan kriteria penilaian yang digunakan Dewan Juri dalam TOP BUMD Awards 2022 diantaranya aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement). Keumudian aspek yang kedua adalah, BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement). Aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat, adalah strategi/inovasi untuk mendukung bisnis dimasa Pandemi/Kenormalan Baru.(Rel/Adv/Mus).

News Feed