by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melantik Pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Provinsi Sumsel Periode 2023-2028

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik Pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumsel Periode 2023-2028 di Selebrity Restaurant, Jumat (15/09/2023).

Iapun berharap.di bawah kepengurusan yang baru dilantik, LPTG Sumsel dapat menjadi rujukan umat agama Budha dalam bagiam pengembangan kitab Tripitaka.

Oleh karena itu pula Gubernur HD sangat mendukung partisipasi utusan Sumsel untuk mengikuti Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Nasional yang akan digelar di Magelang dalam waktu dekat.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa dalam kitab suci semua agama telah mengatur soal budi pekerti, saling menghormati dan kesetiakawanan sosial. Tidak ada satupun agama mengajarkan kekerasan.

Dengan menjunjung tinggi solidaritas dan kesetiakawanan antar agama diyakininya dapat mempertahankan Sumsel yang memiliki status zero konflik.

Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus LPTG yang dilantik. Ia berharap seluruh jajaran pengurus dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sementara itu Ketua DPP LPTG David Herman Jaya, diwakili Sekretaris DPP LPTG Tirta Li Wijaya mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang telah melantik kepengurusan LPTG Sumsel.

Menurutnya kehadiran Gubernur Herman Deru menjadi support tersendiri bagu mereka. Karena itu penguru yang baru dilantik pun diharapkannya memiliki semangat yang tinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr. Syafitri Irwan, S.Ag. M.Pd.I,
Ketua DPD LPTG Sumsel Halim Susanto, Pembimbing Masyarakat Agana Budha Indonesia Sumsel Aris Cahyanto, S.Ag, M.Si, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia Provinsi Sumsel Tjik Harun, serta Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia Sumsel Izen.(Rel/Adv/Mus).

News Feed