by

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Menjadi Inspektur Upacara pada Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021 yang diikuti oleh para Insan Perhubungan Sumsel bertempat di Dermaga Pelindo II Cabang Palembang, Jumat (17/9/21).

Dalam amanat Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wagub Mawardi Yahya bahwa Harhubnas 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat di wujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara.

“Seperti kita ketahui bersama, Indonesia telah masuk tahun ke dua pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di Sisi Iain kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama kita,” katanya.

Namun lanjut Wagub hal ini tentu tidak mudah makanya perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Disisi lain yang tidak kalah penting kata Wagub adalah perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang bagi masa depan baik untuk Sumsel dan khususnya bangsa Indonesia.

“Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Ari Narsa, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, Kepala Basarnas Sumsel, Heri Marantika, GM. PT. Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, Danlanal diwakili Komandan Unit Intel Lanal Palembang, Kapten Laut Budi Sumarianto, Dir Polairud Polda Sumsel diwakili Wadir Polairud, AKBP Zahrul Bawadi.(Rel/Adv/Mus).

News Feed