by

Hadiri HUT Kabupaten PALI, Gubernur Sumsel H Herman Deru Dorong Kabupaten PALI Menjadi Kawasan Segi Tiga Emas di Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, PALI – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mendorong agar Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi salah kawasan segitiga emas di Sumsel. Sebab itu, berbagai langkah dilakukan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya agar keinginannya terwujud. Salah satunya melalui percepatan pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten PALI, Kabupaten Musi Rawas, dan Kota Lubuklinggau.

“Jalan penghubung tersebut memang terus kita prioritaskan. Dibangunnya jalan penghubung ini juga salah satunya masukan dari pak Bupati. Kabupaten PALI seyogyanya segitiga emas dan ini harus direalisasikan. Nanti Pali akan menjadi pusat ekonomi karena aksesnya dekat dengan Mura, Lubuk Linggau dan Muba,” kata Herman Deru ketika menghadiri rapat paripurna HUT ke 9 Kabupaten PALI, Jum’at (22/04/2022).

Dengan begitu, lanjutnya, Kabupaten PALI akan mampu menjadi kawasan ekonomi baru.

Menurutnya, upaya tersebut juga harus didorong mulai dari hal kecil seperti menjaga keamanan.

Diakuinya, saat ini Kabupaten PALI mulai ada perkembangan. Termasuk juga perkembangan infrastruktur yang terus membaik.

Dikesempatan HUT ke 9 Kabupaten PALI tersebut, Herman Deru juga menyarankan agar dapat menjadi refleksi sehingga upaya untuk memajukan Kabupaten tersebut kedepannya dapat lebih baik.

Untuk diketahui rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten PALI tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten PALI Asri AG. Hadir pula dalam rapat paripurna tersebut Wakil Bupati PALI Sumarjono, Forkopimda Kabupaten PALI dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab PALI.(Rel/Adv/Mus).

News Feed