by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Membuka Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Sumsel 2023

SriwijayaUpdateCom, Palembang – Penyelengaraan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Sumsel 2023 pertama kalinya di buka resmi Gubernur Sumsel H Herman Deru ditandai dengan prosesi panahan bertempat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, (27/09/2023).

Gubernur Herman Deru mengatakan opening Forprov 2023 pertama di Sumsel resmi dilaksanakan, melihat ke belakang betapa geliat olahraga rekreasi yang diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumsel di sambut luar biasa oleh masyarakat.

Bahkan lanjut Herman Deru pada Fornas di Jabar VII pun Sumsel berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa karena bisa merebut peringkat 5 besar.

Untuk itu, Herman Deru berpesan melalui Forprov Sumsel 2023 ini sebagai tingkatan untuk menyeleksi inorga, atlet atau penggiat untuk mengikuti Fornas ke VIII di Nusa Tenggara Barat.

Oleh karenanya Herman Deru ingatkan di era saat ini olahraga-olahraga baru bahkan permainan – permainan dari online yang bisa saja menggeruskan kehobian bagi para olaharga rekrasi ini sehingga olahraga rekreasi ini harus dipertahankan.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani HD mengatakan Forprov pertama di Sumsel bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap kebugaean dan kesehatan dalam bentuk partisipasi pada multievent, melestarikan permainan-permainan tradisional dan memberikan dampak yang baik dibidang perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM.

Tak hanya itu, Lanjut Samantha bahwa pada saat Fornas ke VII 2023 di Jabar Provinsi Sumsel berhasil memperolah peringkat 5 dan merupakan satu satunya Provinsi di Pulau Sumatera. Dengan total perolehan medali 32 emas, 30 perak dan 38 perunggu.

Dikesempatan ini Gubernur Herman Deru memberikan penghargaan kepada pembina olahraga berprestasi dan berdedikasi kepada Ketua TP PKK Sumsel, Hj Feby HD dan Ketua YJI Cabang Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya serta penyerahan Donasi Bola kepada SBB.(Rel/Adv/Mus)

News Feed