by

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Berkomitmen Mendorong Peningkatkan Mutu Pelayanan di RSUD Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Ogan Ilir, sepertinya mendapat dukungan sepenuhnya dari DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Amir Hamzah SH saat menghadiri acara sosialisasi pelayanan kesehatan terkini di RSUD kabupaten Ogan Ilir Kamis (21/04/2022).

“Silakan usulkan berapa anggaran yang dibutuhkan oleh RSUD Ogan Ilir demi terwujudkan visi dan misi Bupati Ogan Ilir, salah satunya memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ogan Ilir,’’kata Amir Hamzah.

Amir Hamzah mengatakan, DPRD Ogan Ilir tidak akan memangkas usulan anggaran untuk RSUD OI,’’Tidak akan kami potong atau memangkasnya,’’janjinya .

Dijelaskan Amir Hamzah, sesuai dengan fungsi legislatif yakni soal penganggaran puskesmas, dinkes, RSUD, anggota dewan di bagian anggaran tidak pernah menolak. Selain itu fungsi legislasi yaitu membuat aturan dan fungsi pengawasan.

“Kami berharap pasien berobat ke RSUD Ogan Ilir melalui rujukan dari 25 puskesmas. Jadi mari sama sama kita dukung dan bergandengan tangan demi menjalankan visi misi Bupati Panca guna capaian pelayanan kesehatan bermutu,”jelasnya.

Direktur RSUD Ogan Ilir, dr Hj Siska Susanti MKes mengatakan, saat ini kunjungan pasien ke RSUD untuk mendapat pelayanan kesehatan makin meningkat.

“Kalau selama ini hanya berkisar 20-30 pasien yang melakukan kunjungan untuk berobat, saat ini meningkat berkisar 50 orang, untuk rawat inap berkisar 10-13 orang naik menjadi sekitar 20 orang, dan saat ini ada 19 dokter umum dan spesialis,’’katanya (Rel/Mus)

News Feed