by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Nahdatul Ulama Se-kecamatan Tungkal Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin
– Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Sekecamatan Tungkal Ilir

sekaligus melakukan peletakan batu pertama gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), bertempat di Halaman Masjid Darussalam Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/09/2023).

Dalam sambutannya Herman Deru mengatakan dirinya sengaja datang ke Bentayan lantaran sudah berjanji dan ingin bersilaturahmi bersama masyarakat setempat.

Terkait pengurus NU Kecamatan Tunggal Ilir yanh dilantik, Herman Deru berharap para mengurus memberikan kontribusinya dalam mensiyarkan Islam dan pembinaan umat.

Terkait dengan musim kemarau yang melanda sejumlah kawasan di Indonesia tak terkecuali di Sumsel, Herman Deru mengajak masyarakat Desa Bentayan untuk menggelar sholat Istisqa’ dalam rangka meminta hujan kepada Allah SWT.

Selain itu dia mengingatkan warga sekitar untuk tidak sembarangan membakar lahan termasuk membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap melalui Tabligh Akbar tersebut masyarakat Desa Bentayan mendapatkan berokah.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Sumsel itu memberikan bantuan material untuk pembangunan TPQ/TPA di Dusun Tri Tunggal, Desa Bentayan Kecamatan Tunggal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed