by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022

SriwijayaUpdate.Com, OKU SELATAN – Begitu antusiasnya para kwartir cabang gerakan Pramuka se-Sumsel beserta masyarakat OKU Selatan menyambut kehadirkan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pada Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (04/09/2022) pagi.

Dalam amanatnya ketika menjadi Inspektur Upacara(Irup) Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 tersebut Gubernur Herman Deru menegaskan, HUT Pramuka merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga Pramuka Sumsel yang digelar denggan penuh kemeriahaan.

Herman Deru mengatakan apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari upaya memajukan dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Sumsel.

Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se Sumsel serta gugus depan yang terus melakukan pembinaan dan menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan.

Pada peringatan upacara pramuka ini Gubernur Sumsel memberikan lencana kehormatan gerakan Pramuka kepada para Bupati, Wakil Bupati serta Kakwarda se Sumsel.

Kemudian pemberian penghargaan kepada Kordinator ICSB Samantha Tivani HD dari Sekjen Kwartir Nasional Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar karena mendukung dan ikut menyukseskan UMKM Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel pada Jambore Nasional 11 tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 61 juga dimerihakan berbagai parade seperti Parade Drum Band dari SD Negeri 01 Banding Agung, SD Negeri 02 Banding Bandung, SD Negeri 1 Sipatuhu serta penampilan polisi cilik OKU Selatan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed