by

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mendapat Penghargaan Pancawarsa I dari KA Kwarnas Gerakan Pramuka

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S. H, didampingi Sekda Ogan Ilir, dan Beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait. Menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan. Minggu, (04/09/2022).

Bertempat di Ikon wisata danau Ranau, Banding Agung, Ogan Komering Ulu Selatan.

Gubernur Herman Deru Dalam amanatnya ketika menjadi Inspektur Upacara(Irup) Peringatan Hari Pramuka menegaskan “HUT Pramuka merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga Pramuka Sumsel yang digelar dengan penuh kemeriahaan.

“Kegiatan ini juga merupakan spirit baru bagi Pramuka Sumsel yang menjadi wahana penggemblengan bagi pramuka siaga menjadi penggalang pandega dan pada akhirnya menjadi pemimpin bangsa.” Tegasnya

Gubernur Sumsel menambahkan apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari upaya memajukan dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Sumsel.

Tema peringatan ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. “Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. ” Ujarnya

H Herman Deru menyampaikan “Pada bulan November 2022 nanti Sumsel akan menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) ke IV Tahun 2022, karena itu dia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mensukseskan Pertikarnas tersebut. ” Terangnya

Dalam kesempatan ini Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga mendapat penghargaan Pancawarsa I dari KA Kwarnas Gerakan Pramuka, Yang langsung di sematkan oleh Gubernur Sumsel Bapak Herman deru selaku Kamabida Gerakan Pramuka Sumsel.

Acara ini dihadiri juga oleh Sekertaris Jendral Kwatir Nasional ( Kwarnas) Gerakan Pramuka Bapak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP., MAP., Ketua Kwatir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Sumsel Bapak Drs. H. Riza Fahlevi, MM., Kordinator ICSB Ibu Samantha Tivani HD, dan Kepala daerah Se Sumatera Selatan.

News Feed