by

Berkunjung ke Gereja HKBP Sukamaju, Gubernur Sumsel Herman Deru Disambut dengan Luar Biasa

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Antusias jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sukamaju Resort Kenten Anugerah begitu luar biasa meyambut kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Saya merasa pulang kampung, apalagi disambut dengan lagu Ombai Akas ketika masuk gereja ini,”kata Herman Deru saat menghadiri Pengadaan Lahan Gereja HKBP Sukamaju Resort Kenten Anugerah Palembang, Minggu (24/09/2023).

Herman Deru mengatakan keakraban dan kedekatannya dengan warga batak sudah terjalin baik begitu lama, bahka sejak berada di OKU Timur.

“Saya melihat kekompakan dalam kekeluargaan, membangun kebersamaan dan berbangsa ini luar biasa. Maka saya sebagai Gubernur sangat mengapresiasi ini, mudah-mudahan silaturahmi ini tetap terjaga,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Herman Deru mengatakan kunjungan ke setiap rumah ibadah baik itu masjid, gereja bahkan lainnya itu untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi, dan hasilnya di Sumsel tidak pernah ada konflik antar agama.

Maka di kesempatan ini, Herman Deru mengajak HKBP Sukamaju Resort Kenten Anugerah Palembang tetap terus menjaga san mempertahankan zero konflik ini.

“Jadi kita sepakati dulu mempertahankan zero konflik. Selanjutnya apa tugas kita adalah mendidik generasi muda agar mereka punya jiwa modern tapi tidak memodernisasi,”imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Herman Deru memberikan bantuan untuk pembangunan ataupun pengembangan lahan Gereja HKBP Sukamaju Resort Kenten Anugerah Palembang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengadaan Lahan Gereja HKBP Sukamaju Resort Kenten Anugerah Palembang, Siringoringo merasa mendapat durian runtuh atas kehadiran dan kunjungan Pak Gubernur Herman Deru.

Dia mengatakan selama beribadah HKBP
Sukamaju merasa aman dan nyaman. Tidak pernah ada gangguan ataupun keributan baik didalam perayaan Natal bahakan Tahun Baru.

Terkait Pengadaan Lahan Gereja HKBP Sukamaju, dia menyebutkan bahwa disamping Gereja ini ada luas tanah 60×20 M dimana harganya Rp 1,5 Miliyar, maka secara swadaya dan beetahap untuk membeli lahan tersebut.(Rel/Adv/Mus)

News Feed