by

Ketua DPRD OI Hadiri BBGRM ke 19 yang dilaksanakan di Tanjung Senai Indralaya

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Di momentum Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke -19 yang berpusat di KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI)selasa (23/08/2022), hendaknya dapat memulihkan kembali semangat kegotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel Herman Deru yang ditemui usai menghadiri gelaran acara TTG (Teknologi Tepat Guna) ke-16 dan Pencanangan BBGRM ke-19.

Acara ini dihadiri, Ketua DPRD OI Suharto, Kajari OI, Marthin Tandi, Kapolres OI Andi Baso Rahman, Dan Para Kadis OI serta para para tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya dengan semangat kegotongroyongan, insyaallah segala aspek kehidupan dalam bermasyarakat akan bisa terselesaikan dengan baik, terasa begitu ringan dan sangat mudah.

“Diera teknologi saat ini yang cenderung individualistis, kegotongroyongan mulai terasa pudar. Untuk itulah, di momentum ini, kita pulihkan lagi semangat gotong royong, kepedulian terhadap orang lain maupun lingkungan,”kata orang nomor satu di Sumsel.

Senada dikatakan oleh Ketua DPRD OI Soeharto bahwa dengan gotong royong dan kebersamaan, akan dapat menekan dalam hal pembiayaan dan dalam penggunaannya pun bisa lebih maksimal.

Seperti halnya, bagi Desa yang telah memenangkan kategori Sanitasi sebagaimana diumumkan dalam acara tadi.

“Tentu masyarakat desa pemenang tersebut dalam menjalankan program Sanitasi di desa mereka, ya itu tadi dengan cara bergotong royong, yang dilakukan dengan penuh semangat kegotongroyongan dan kebersamaan. Jadi kegotongroyongan itu sangatlah perlu,”pungkasnya.(Rel/Mus)

News Feed