by

Gubernur Sumsel Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah XVI Provinsi Sumsel Tahun 2022

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Guna menjaring bibit atlet potensial yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023 mendatng, Pemprov Sumsel menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Provinsi Sumsel tahun 2022.

Pembukaan Popda XVI yang berlangsung di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada, Selasa (23/08/2022).

Pembukaan Popda XVI itu ditandai dengan penyalaan obor oleh Gubernur Herman Deru sehingga menambah semarak pesta olahrga pelajar tersebut.

Gubernur Herman Deru mengatakan, Popda merupakan bentuk pembinaan bagi para atlet muda berbakat dari seluruh penjuru Sumsel.

Menurut Hermn Deru, selama ini banyak atlet yang dipelosok yng belum terjamah sehingga bakt yang dimiliki hanya bisa dipendam.

Tidak hanya itu, keberadaan bibit atlet berbakat ini juga terus dikoordinasikan dengan dinas terkait sehingga pembinaan dapat dilakukan.

Yang terpenting, lanjutnya, prestasi yang diraih Sumsel tersebut memang merupakan prestasi yang berasal dari atlet putra daerah.

Diketahui, pada Popda ini sedikitnya ada 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan diikuti para pelajar dari berbagai sekolah di seluruh Sumsel.

Menurutnya, Popda XVI juga harus menjadi sarana silahturahmi dan tukar pengalaman bagi para atlet.

Apalagi, pada Popnas tahun 2023 mendtang, Sumsel sendiri menjadi slah satu tian rumah. Sebab itu, Herman Deru berharap atlet Sumsel dapat meningkatkan prestasinya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed