by

Anggota DPRD Pantau Pilkades Serentak Ogan Ilir

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir, saat ini tengah memasuki tahapan penghitungan suara. Hasil penghitungan suara ini rentan dengan protes yang dilayangkan salah satu calon, khususnya calon yang mendapatkan suara yang lebih rendah.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Afrizal, mengimbau kepada seluruh warga yang desanya menyelenggarakan Pilkades serentak supaya tetap menjaga stabilitas keamanan di desanya masing-masing.

“Semoga saja berjalan dengan lancar, karena ini pesta demokrasi yang paling dasar, dimana langsung menyentuh kepada masyarakat,” kata Afrizal kepada awak media di sela monitoring Pilkades serentak di Kecamatan Tanjung Raja, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Menurut legislator asal Partai NasDem ini, orang yang dipilih ini memang berasal dari masyarakat desa tersebut. Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat supaya menjaga stabilitas keamanan, ketertiban, kemudian tidak ada gesekan-gesekan yang memicu pada hal-hal negatif.

“Kami dari DPRD Ogan Ilir, yang notabene berasal dari masyarakat juga mengikuti dan mengawasinya jalannya Pilkades serentak di Ogan Ilir,” lanjut anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir dari Daerah Pemilihan III ini.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Fathul Jaya. Dimana, pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada keributan dan kecurangan.

“Yang tak kalah penting adalah tidak adanya perselisihan yang paling mendasar, khususnya di Desa Tanjung Raja Selatan ini,” harap legislator asal PDI Perjuangan ini.

Fathul juga mengajak kepada warga Desa Tanjung Raja Selatan bahwa siapapun calon Kades yang terpilih nanti, hendaknya mendukung pemerintahan yang dipimpin kades terpilih. (Rel/Mus).

News Feed