by

Sekretaris DPRD Ogan Ilir Terima Kunjungan DPRD Lampung Tengah

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir –
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir, Senin (11/10/2022)menerima kunjungan dari DPRD Lampung Tengah.

Dalam kesempatan ini, Sekwan Muksinah menyampaikan bahwa terkait tupoksi dari Bamus maka kami melakukan komparasi dan sinkronasi atau tukar pikiran terkait program Badan Musyawarah DPRD baik DPRD Provinsi Ogan Ilir maupun DPRD kabupaten Lampung Tengah terutama dalam penyusunan Renja dan jadwal kegiatan DPRD.

Ia mengungkapkan Bamus adalah alat kelengkapan Dewan yang posisinya sangat strategis karena memiliki fungsi menyusun segala agenda kegiatan kedewanan

“tentunya keputusan bamus itu selalu melalui mekanisme salah satunya melewati rapat Pimpinan terlebih dahulu kemudian memutuskan jadwal melalui rapat bamus” ucapnya.

Ditamabahkan Mukhsinah Bamus harus bisa menyesuaikan kegiatan kedewanan sesuai yang tertuang dalam renja, pada saat perumusan jadwal harus berdasar pada aturan yang berlaku salah satunya Tatib Dewan

Terkait penyusunan Renja Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang meminta usulan kegiatan kepada Alat Kelengkapan Dewan

“kami meminta usulan kegiatan dalam penyusunan renja kepada semua alat kelengkapan dewan secara tertulis, setalah kami terima usulan tersebut kami bahas dalam rapat Pimpinan kemudian hasilnya kami serahkan kepada Sekretariat Dewan guna melakukan penyeresian” tutur pungkasnya.

Diakhir pertemuan dilakukan foto bersama Pimpinan dan Anggota Bamus DPRD Lampung Tengah bersama Sekwan beserta staf sekretariat DPRD OI (Rel/Mus).

News Feed