by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Berharap Kesenian Jaranan Kuda Lumping Bodo Dewo Terus Dilestarikan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Kesenian adat dan budaya memang selalu kerap menjadi perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk tetap dipertahankan salah satunya seni Jaranan Kuda Lumping Bodo Dewo.

Dimana kesenian jaranan ini sudah sangat akrab dimata Gubernur Herman Deru sejak usia kecil, mulai dari penampilan reog, kuda lumping hingga peralatannya.

Makanya Gubernur Terinovatof itu ingin di era modern saat ini kesenian jaranan harus tetap dipertahankan jangan sampai tergerus dengan kesenian-kesenian baru hingga godaan dari kesenian yang datang dari luar negeri.

“Agar tidak punah ayo kita pertahankan kesenian ini,” ajak Herman Deru saat menghadiri Gebyar seni Jaranan Kuda Lumping Bodo Dewo yang diselenggarakan oleh Forum Sriwijaya Budaya Sumsel (FSBS) di Graha Metasari, Minggu (21/08/2022).

Bapak Pembangunan Sumsel itu menyebutkkan meski dengan padatnya jadwal namun dirinya masih menyempatkan hadir, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh penggiat seni khususnya jaranan.

Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru berpesan kepada pelaku seni jaranan untuk tetap menjaga kesehatan dan mempertahankan kesenian ini.(Rel/Adv/Mus).

News Feed