by

Jelang Pilkades Serentak, Ketua DPRD OI Soeharto HS: Pilkades tahun 2022 Momentum Berkembangnya Demokrasi yang Sehat dan Bermartabat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir akan diselenggarakan pada 15 Oktober 2022 mendatang, dan sebanyak 173 desa akan ikut ambil bagian dalam mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPRD Ogan Ilir, Soeharto HS kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut berperan andil dalam menjaga kondusifitas, jangan sampai karena beda pilihan membuat perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terus menjaga kondusifitas selama berlangsungnya seluruh tahapan pilkades,” kata Soeharto saat dimintai tanggapannya oleh SriwijayaUpdate.com, Jum’at (24/06/2022).

Menurut dia, boleh berbeda pilihan tapi jangan sampai memutus tali silaturahmi antarsesama masyarakat. Karena sejatinya semua adalah saudara.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasinya kepada kalangan TNI Polri yang ikut mengawal prosesnya dengan baik sehingga pada saat pencoblosan nanti diharapkan berjalan lancar tanpa ada suatu permasalahan.

“Kita patut apresiasi kepada TNI Polri, karena mereka akan mengamankan proses Pilkades nanti. Namun satu halnya adalah, itu juga menjadi tugas kita bersama untuk ikut berperan aktif agar daerah selalu aman dan damai,” tambah dia.

Dia mengatakan, persiapan demi persiapan Pilkades sudah dinyatakan siap tinggal pelaksanaannya dan yang jelas partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk bisa ikut memilih calon pemimpinnya jangan sampai tidak memilih atau golput.

Karena pemilihan ini menentukan bagaimana nanti desa tersebut akan dipimpin oleh orang-orang yang mempunyai kredibilitas dalam membangun daerahnya masing-masing.

“Sekali lagi kita sama-sama berharap agar pelaksanaannya nanti berjalan baik dan bagi yang terpilih dapat memimpin masyarakatnya dengan amanah untuk menuju kemajuan bersama,” harap dia. (Rel/Mus).

News Feed