by

MDTA dan TPQ Awwaliyah Seri Kembang II Gelar Wisuda Santriwan Santriwati

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Taman Pemdidikan Al Quran (TPQ) dan Taman Anak Asuh Muslim (TAAM) Desa Seri Kembang II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu pagi (25/06/2022) mengelar acara Haflah Santriwan Santriwati. Kegiatan yang dilangsungkan dibwah tenda ini berlangsung dengan meriah.

Hadir dalam Haflah ke XII Camat Payaraman Hermanto, Kepala Desa seri Kembang I, II III, Ketua BKPRMI Payaraman, Ketua BPD, Wali santri dan tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat.

Kepala Sekolah Ustazah Zoldah menyampaikan dalam sambutannya untuk tahun ini ada 84 santriwan santriwati dari semua tingkatan yang mengikuti wisuda kali ini. Adapun rincian yang diwisuda yakni MDTA sebanyak 7 orang, TPQ 39 orang dan TAAM 38 orang.

Ustazah Soldah berpesan kepada para santri dan orang tua agar senantiasa membaca dan mempelajari al-Qur’an. Prosesi wisuda hanyalah bagian dari seremonial, tetapi sejatinya adalah sampai dimana kita mampu mengamalkan al-Qur’an.

“Pesan saya kepada para anak-anakku, santri yang diwisuda hari ini, bahwa wisuda ini bukan berarti kalian sudah tamat membaca al-Qur’an dan mempelajarinya, tetapi jadikan wisuda ini sebagai langkah awal untuk senantiasa membaca, mempelajari, menghafal, hingga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan para orang tua, kami juga berpesan tetap bimbing anak-anak kita untuk tetap mempelajari al-Qur’an,” pesan Ustazah Soldah.

Sementara Camat Payaraman Hermanto menyampaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Ogan Ilir Bangkit Menuju Masyarakat Lebih Sejahtera dan Berkualitas Berlandaskan Iman, Taqwa, Moral dan Etika.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut salah satunya adalah pendidikan anak-anak, dengan kolaborasi kemauan yang kuat dari santri, tenaga pengajar yang berkompetensi dan dukungan dari orang tua secara maksimal maka tidak mustahi beberapa tahun kedepan akan melahirkan generasi yang cerdas dan berahlaqulkarimah”pungkas Camat Payaraman (Mus).

News Feed