by

Wagub Sumsel: Pemerintah Provinsi Sumsel Sangat Mendukung Program Peningkatan Pembelian dan Penggunaan Produk dalam Negeri

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung adanya program peningkatan pembelian dan penggunaan produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Wagub Mawardi Yahya saat dibincangi usai hadir secara virtual pada Rakor kebijakan peningkatan pembelian dan penggunaan produk dalam negeri dalam rangka Bangga Buatan Indonesia (Sektor Kesehatan sebagai Ilustrasi Aksi Afirnatif) di Command Center Kantor Gubernur, Kamis (24/02/2022).

Menurutnya program bangga buatan indonesia harus patut didukung pasalnya produk-produk dalam negeri tak kalah kualitasnya dengan yang ada diluar negeri. Untuk di Sumsel sendiri lanjut Wagub akan dilihat kualiatasnya sehingga kedepan jika memenuhi standar nasional maka akan dimasukan pada E-Katalog.

“Ya kita menyambut terkait program yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat. Program yang menyangkut terhadap Inovasi-inovasi bagi produk UMKM tentu kita lihat masuk standar atau tidak nanti kita masukan ke e-katalog,” katanya.

Untuk diketahui E-katalog adalah aplikasi belanja online. Dimana E katalog adalah sistem informasi yang memuat berbagai informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi teknis, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), produk dalam negeri, produk Standar Nasional Indonesia (SNI) dan informasi lainnya dari berbagai penyedia barang/jasa.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandioagi Uno juga memastikan para UMKM untuk tayang di e-katalog karena ini bagian dari pada mereka masuk pada ekositem digital. “Kita tau bahwa banyak sekali potensi-potensi untuk menaik kelaskan UMKM kita melalui cara ini,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Menteri Koperasi dan UMKM, Kepala BPKP, Menteri Kesehatan/mewakili, para Kepala daerah se Indonesia/mewakili.(Rel/Adv/Mus).

News Feed