by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mendampingi Kapolri dalam Rangka Pengawasan Percepatan vaksinasi serentak

SriwijayaUpdate.Com, OKI – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka melakukan pengawasan akselerasi serta percepatan program vaksinasi serentak di GOR Perahu Kajang, Kayu Agung, Kabupaten OKI, Kamis (24/0/2022) siang. Melalui percepatan vaksinasi ini ditargetkan imunitas masyarakat Sumsel semakin meningkat sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Dalam kesempatan press conference Kapolri mengungkapkan bahwa vaksinasi di Kayuagung Kabupaten OKI ini dilaksanakan dan diikuti sebanyak 2000 orang. Vaksinasi dilakukan dengan prokes yang sangat ketat.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan Gubernur Sumsel beserta Forkopimda Provinsi maupun di kab/kota yang mendukung percepatan vaksinasi dengan meningkatkan capaian laju suntikan vaksin.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan hingga tanggal 23 Februari 2022 untuk dosis pertama sudah mendekati 100%.

” Untuk dosis pertama capaian kita sudah 92,12 % artinya sudah mendekati 100%. Dengan program seperti ini kita yakin ini segera tercapai karena untuk mengantisipasi Covid ini kita semua memang harus bersinergi,” singkatnya.

Jika dosis pertama capaian vaksinasi di Sumsel sudah mencapai 92, 12% dari target 6,3 juta jiwa, untuk dosis 2 capaian vaksinasi COVID-19 di kab/kota di Sumsel sudah mencapai 62,83% dan dosis 3 capaian vaksinasi mencapai 2,83%.

Selain meninjau langsung proses vaksinasi, dalam kegiatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga ikut mendampingi Kapolri berinteraksi dengan warga yang melakukan vaksinasi dan video conference dengan jajaran Polda Sumsel serta menyerahkan bingkisan kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Bupati OKI Iskandar dan sejumlah Forkopimda Provinsi Sumsel serta Forkopimda Kab OKI.(Rel/Adv/Mus).

News Feed