by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa

SriwijayaUpdate.Com, OKUT – Masih dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa di Desa Jati Mulyo Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur, Kamis, (24/02/2022).

Ponpes yang digadang-gadang akan menjadi Ponpes terbesar dan terbaik di OKU Timur tersebut, dibangun diatas lahan sebesar 13.5 Hektare merupakan hibah dari Drs. H. Umar Rusdi yang dalam hal ini juga sebagai pembina Yayasan At-Taqwa Gumawang.

Herman Deru berharap pembangunan Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa tersebut dapat mendongkrak mutu pendidikan dalam mencetak generasi yang berakhlak dan berwawasan tinggi.

Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengajak semua para pemangku kepentingan, para pengurus yayasan dan masyarakat OKU Timur memberikan sumbangsih baik ilmu, moril maupun material untuk pembangunan Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa.

Dia juga meyakini Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa akan menjadi Ponpes terbesar di Sumsel asalkan dikelola dengan orang yang tepat dengan baik.

Herman Deru selaku putra Daerah OKU Timur bangga dengan dibangunnya Ponpes Tahfizh Al-Qur’an At-Taqwa di OKU Timur. Ia juga dmemberikan bantuan dana sebesar 100 Juta untuk pembangunan fasilitas lembaga pendidikan tersebut.

Diakhir sambutannya, dia berpesan agar sistem pembelajaran di Ponpes tersebut dapat mengikuti kondisi perkembangan teknologi masa kini sehingga nantinya ilmu yang didapat menjadi lebih umum dan tidak pada ilmu agama saja.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, Ketua Yayasan At- Taqwa Gumawang H. Ibtoni Ibrahim, Camat Belitang Madang Raya Agustoni Zani, Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 H. M. Kholid Mawardi.(Rel/Adv/Mus).

News Feed