by

Apresiasi Kepada Para Penghafal Al-Qur’an, Gubernur Sumsel Memberikan Penghargaan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memberikan apresiasi dalam bentuk uang tunai untuk menghadiahi para wisuda berprestasi kategori penghafal 5 hingga 30 juz alqur’an, Ia menyebut penghargaan adalah ungkapan rasa bangga dan terimakasih dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk hafidz dan hafidzah, yang diharapakan dapat menjadi motivasi dan contoh bagi yang lain untuk terus giat belajar serta meraih syafaat dan menggapai rahmat dengan kemuliaan Al-Qur’an.

“Nanti ada apresiasi jangan dilihat angkanya ini sebuah penghargaan dari Saya sebagai Gubernur bahwa kalian memang layak untuk dapat diharapkan terjun ke masyrarakat pada saatnya nanti,” tuturnya saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan Launching unit LPTQ UIN Raden Fatah Palembang, bertempat di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah, Kamis (3/2) Pagi.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada UIN Raden Fatah Palembang terkhusus Fakultas Tarbiyah, dimana dalam programnya selaras dengan visi dan misi Gubernur diantaranya program rumah tahfidz yang bergelimang dengan kebaikan.

Herman Deru menghimbau santriwan dan santriwati yang diwisuda mulai apal juz dari awal hingga akhir, jangan menumpuk di satu kota, dan ketika disebar jangan dikonsumsi sendiri.

Oleh sebab itu, Ia berharap para wisudawan dan wisudawati yang intelektual dilapangan dapat memperjelasnya. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel mengutamakan dahulu yang pasti ada pengajarnya ada muridnya, baru kemudian bertahap gedungnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. M. Adil, MAG, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Prof. Dr. H.Abdullah, dan Ketua LPTQ Provinsi Sumsel Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A (Rel/Adv/Mus).

News Feed