by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Mengukuhkan Kepengurusan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Sumsel Masa Bakti 2021-2026

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengukuhkan Kepengurusan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumsel masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan tersebut digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (3/2). Dimana pada pengukuhan tersebut, Hj Fauziah Mawardi Yahya ditunjuk sebagai Ketua Umum organisasi yang mewadahi puluhan organisasi wanita di Sumsel tersebut.

“BKOW ini bisa dikatakan sebagai organisasi besar karena menjadi wadah dari organisasi wanita di Sumsel. Sebab itu, pengurus melakukan upaya maksimal untuk kemajuan BKOW dan organisasi wanita yang diwadahinya,” kata Herman Deru.

Salah satunya yakni berupaya membuat program yang bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat.

Dengan adanya program yang baik dari BKOW, tentu akan sangat membantu pemerintah dalam membangun Sumsel menjadi lebih baik.

Menurut Herman Deru, Sumsel sendiri tidak lagi berkutat membahas persoalan emansipasi wanita. Sebab, kesetaraan gender di Sumsel saat ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, dalam sejarah berdirinya BKOW terdapat semangat kebersamaan.

Diketahui, BKOW Sumsel merupakan wadah dari berbagai organisasi wanita yang ada di Sumsel. Saat ini, sedikitnya ada 56 organisasi yang bergabung didalam BKOW Sumsel.

Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed