by

Rapat Dengan Kemendagri, Bupati OI Ajak ASN Terus Berinovasi

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam SE., SH., MM bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Kab. Ogan Ilir adakan Sosialisasi Penilaian Inovasi Goverment Award (IGA) dengan mengundang Kepala Pusat Inovasi Kemendagri, Senin (16/03/2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir KPT Tanjung Senai.

Bupati OI menyampaikan bahwa ASN harus terus berinovasi dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dengan memberikan rekomendasi dari kajian, analisis, dan penelitian permasalahan yang ada di Ogan Ilir.

Kabupaten Ogan Ilir sudah banyak inovasi dari OPD antara lain Dinas Kesehatan dengan Inovasi Call Center, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ada 6 inovasi yaitu capil on call, 3 in 1 services, capil goes to school, itsbat nikah, capil on time, Hallo capil.

Dinas Komunikasi dan Informatika dengan inovasi simaya, SP4N, sistem informasi desa. Dinas Pemuda dan Pariwisata di bidang kepemudaan, Dinas perikanan Bioflok, pengelolaan sumber daya perikanan, biogas, inseminasi buatan, itik pegagan dan fermentasi ikan patin, ngopi OI, satu desa satu diniyah, dan atm beras menjadi inovasi dari kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya.

Bupati OI juga menambahkan bahwa untuk Mengukur tingkat inovasi daerah, memacu dan memotivasi pemerintahan Kabupaten untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk inovasi untuk mendorong arah penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah sesuai dengan kebijakan pembangunan nasional yang selaras dengan good governance, meningkatkanr kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Acara ini dihadiri oleh Sekda OI, Assisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Peniliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri.(Red)

News Feed