by

Audiensi dengan Kepala Perpusnas RI, Pemkab Ogan Ilir Usulkan Pembangunan Perpusda

SriwijayaUpdate.Com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Ogan Ilir. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, diwakili Asisten III Dr. Drs. H. Yohanas , M.pd melaksanakan audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI), Selasa (14/02/2023). Pertemuan ini dilangsungkan diruang media center Perpustakaan RI Jakarta.

Audiensi Asisten III Setda Pamkab Ogan Ilir Dr. Drs. H. Yohanas M.Pd didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Kepala Bidang Program Dinas PUPR diterima oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dr. Andin Bondar, M.Si dan Koordinator Pengembangan Perpustakaan Nurhadi.

Adapun usulan yang disampaikan oleh Pemkab Ogan Ilir adalah mengenai kesiapan lokasi dan pembangunan Gedung perpustakaan daerah yang representatif.

“Alhamdulillah Ogan Ilir masuk prioritas untuk dibangun perpustakaan pada tahun 2024 mendatang” ujar Asisten III Pemkab Ogan Ilir.

Dirinya berharap dengan adanya gedung perpustakaan dan taman baca nantinya dapat meningkatkan minat dan baca generasi muda dan masyarakat Ogan Ilir.

Karena pada dasarnya di Era Digital seperti ini sangat sulit sekali menumbuhkan minat dan baca walau di Smartphone melalui internet juga banyak bacaan tapi sumbernya tidak bisa di uji kebenaranya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Yohanas untuk menumbuhkembangkan minat baca dikalangan anak-anak dan remaja diperlukan kersama seluruh lapisan masyarakat.

“Diperlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam bersinergi membangun dan menumbuhkan minat baca masyarakat Ogan Ilir hingga tingkat desa-desa” pungkas Asisten III Yohanas. (Mus).

News Feed