by

Pelantikan Sekretariat PPK, Bupati OI: Jaga Kondusifitas dan Netralitas

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., diwakili oleh Asisten I Drs H A Rahman Rosidi MM., MBA., menghadiri undangan pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Ilir pada Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Tahun 2020.

Pelantikan Sekretariat PPK ini di laksanakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP) Indralaya, Senin (16/3/2020).

Adapun Sekretariat PPK yang dilantik sebanyak 48 orang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir Massuryati sebagai Pejabat Pengambil Sumpah.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., dalam arahannya berpesan, kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan Pilkada yang baik, ikut menjaga kondusifitas dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan menjaga netralitas,” harapnya

Ditambahkan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SH., SE., MM dalam bekerja harus berintegritas, jujur dan cermat. Selain itu Sekretariat harus membaur dan bekerjasama dengan PKK.

“Hati-hati dalam bekerja, karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan. salah menginput data bisa fatal dan merugikan seseorang atau suatu kelompok.”tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Massuryati menyampaikan, tugas dari sekretariat PPK ini diantaranya membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan Bupati/ Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang, “Sekretariat yang baru dilantik dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan dan juga tidak mengarahkan, menghalangi atau mengajak memilih salah satu calon,” pungkasnya. (Mus).

News Feed