by

Dirut PTBA resmikan Wahana wisata Air Klawas Water Park

Sriwijaya update.Com, Muara Enim –
Direktur Utama PTBA didampingi PJ Sekda Muara Enim resmikan penggunaan wahana wisata air Klawas Water Park di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Kamis 2/03/2023.

Dalam sambutanya Pj. Sekda Muara Enim mengucapkan permohonan maaf seyogyanya Bapak Plt. Bupati Muara Enim dapat hadir akan tetapi beliau masih di Jakarta, beliau berpesan sangat mengapresiasi PTBA yang telah berkomitmen menjadikan Tanjung Enim sebagai kota wisata dengan menghadirkan wahana rekreasi baru Klawas Waterpark.

“Kami Pemkab Muara Enim menyambut baik dengan di bukanya wahana Klawas Waterpark apalagi kami dengar wahana ini berkerjasama dengan pemerintah desa sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitarnya,” ucap Riswandar.

Pj. Sekda berpesan agar fasilitas dijaga terutama kebersihan supaya tetap representatif untuk selalu dikunjungi masyarakat.

Masih di tempat yang sama Direktur PTBA Arsal Ismail mengatakan PTBA tetap berkomitmen memajukan potensi daerah, wahana Klawas bisa menjadi contoh dalam sistem memanjemn pengelolaan yang melibatkan 100% pembedayaan lokal.

“Kami mohon dukungannya kepada Pemkab melalui Sekda dan Ketua DPRD Muara Enim agar menjadikan Tanjung Enim ini menjadi kota mandiri, kami tidak ingin jika tidak berproduksi lagi daerah yang kita cintai ini menjadi kota mati,” ujarnya.

Lanjut lagi, Arsal Ismail berharap, dengan mendirikan wahana Klawas Waterpark ini dapat meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata di Tanjung Enim.

“Mudah Mudahan dapat memberikan manfaat hiburan bagi masyarakat Tanjung Enim dan Kabupaten Muara Enim pada umamnya, semoga ini langka awal mendirikan Fasilitas Fasilitas sosial lainnya, dengan mengucapkan Bismillah pengunaan klawas Waterpark saya resmikan,” pungkas Dirut

Nampak hadir diacara tersebut Plt. Bupati yang di wakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Muara Enim, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Kadin Pariwisata Muara Enim, serta unsur Forkompincam Lawang Kidul, Lurah/Kepala Desa Se-Kecamatan Lawang Kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat di Lawang Kidul.(Aidil)

News Feed