by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Memberikan Arahan pada Haflah dan Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an An Nur

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin
– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an An Nur yang telah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Provinsi Sumsel, terkhusus dalam mencetak generasi muda Sumsel yang berkarakter hafal Qur’an dan berakhlak mulia.

“Saya sengaja datang kesini berbaur dengan para orang tua yang bangga dengan anak-anaknya yang hari in di wisuda. Saya bangga hadirnya rumah tahfidz sudah menjamur hadir di perkampungan, perdesaan, perkomplek perumahan yang tersebar di Sumatera Selatan,” ungkapnya saat memberikan arahan pada Haflah dan Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Qur’an An Nur yang terletak di JaIan Raya Palembang Tulung Selapan KM 43 Desa Suka Pindah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (17/06/2023) siang.

Herman Deru mengakui, keberadaan Ponpes Tahfidz Al Qur’an An Nur sangat sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Sumsel yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz. Oleh sebab itu ia berharap dengan telah menjamurnya rumah tahfidz di pelosok Sumsel dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih Kepada seluruh Ustadz/ Ustadzah yang telah mendidik para santri sehingga mereka hafal Al- Qur’an. Terkhusus untuk orang tua, hari ini menandakan bahwa orang tua berhasil mendidik anak dengan keseimbangan antara ilmu umum dan ilmu agama,” tambahnya.

Saat ini lanjut Herman Deru dunia semakin terbuka luas dan tanpa batas, Ia berharap lembaga pendidikan juga semakin meningkatkan kualitasnya agar produk yang dilahirkan mampu bersaing dikancah internasional. Apalagi sekitar dua dekade mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.

Mengakhiri arahannya Gubernur Herman Deru ikut mendoakan para santriwan dan santriwati yang diwisuda menjadi kader bangsa yang selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan agama, masyarakat, bangsa sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sementara Pimpinan Ponpes Tahfidz Al Qur’an An Nur Ustad Iwan Rismansyah, Lc dalam laporannya menyebut sebanyak yang diwuda sebanyak 27 orang. Dari jumlah itu 19 orang merupakan santri tahfidz Qur’an. (Rel/Adv/Mus).

News Feed