by

Ogan Ilir Menjadi Tuan Rumah Upacara Pembukaan Jambore Pemuda Daerah Tahun 2023

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Bersama Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H, Ketua I TP PKK OI Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Faizah Ardani, Forkopimda Ogan Ilir, Sekda OI, Ketua DWP OI dan Kepala Perangkat Daerah Terkait hadir dalam Upacara Pembukaan Jambore

Pemuda Daerah (JPD) Tahun 2023. Jum’at (16/06/2025) Bertempat di Lapangan KPT Tanjung Senai.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Prov. Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M didampingi Forkopimda Prov. Sumsel dan Kepala Perangkat Daerah PemProv. Sumsel terkait dengan melakukan pemukulan drum bersama-sama.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir merasa bangga karena Kabupaten Ogan Ilir menjadi tuan rumah pada acara Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 ini.”

Bupati Panca berharap “JPD ini betul-betul memaksimalkan segala potensi yang ada, baik pada potensi ekonomi kreatif, potensi ekonomi produk budaya, potensi ekonomi warisan dan termasuk ekonomi kepariwisataan kita.”

“Melalui momen jambore ini marilah kita semua membulatkan semangat dan menanamkan tekat agar ke depan, seiring dengan semakin beratnya tantangan diberbagai sektor pembangunan, kita dapat memberikan karya terbaik kita, sesuai profesi, tugas dan fungsi yang kita emban dipundak kita masing-masing.” Harapnya

Gubernur Prov. Sumsel H Herman Deru menjelaskan “Pada Jambore Pemuda Daerah inilah kita bersama-sama membuat benteng yang kokoh dari arus budaya luar sehingga dapat memperat nilai keragaman budaya lokal khususnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.”

Di akhir acara gubernur, bupati dan wakil bupati beserta rombongan meninjau langsung stand-stand yang ada di acara.(Rel/Adv/Mus)

News Feed