by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menghimbau Lembaga Pendidikan di Sumsel Ikut Bersiap Menyambut Bonus Demografi di Indonesia

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghimbau agar lembaga pendidikan di Sumsel ikut bersiap menyambut bonus demografi di Indonesia sekitar dua dekade mendatang.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri Malam Wisuda Akbar Angkatan II Tahun 2023 Pondok Pesantren (Ponpes) modern Al-Fahd di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin pada Rabu (24/05/2023) malam.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengapresiasi Yayasan Islam Al-Fahd yang menurutnya telah berkontribusi besar terhadap berbagai prestasi yang dicapai Sumsel.

Salah satunya adalah IPM Sumsel yang mencatat sejarah masuk kategori tinggi dari sebelumnya berada pada kategori menengah.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengucapkan selamat kepada para santri terutama para orang tua yang telah berhasil mengantarkan anaknya pada suatu fase membanggakan.

Saat ini lanjut Herman Deru dunia semakin terbuka luas dan tanpa batas. Lembaga pendidikan juga diharapkan semakin meningkatka kualitasnya agar produk yang dilahirkan mampu bersaing dengan dunia internasional. Apalagi sekitar dua dekade mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi (keuntungan yang diperoleh suatu negara karena tingginya penduduk usia produktif).

Atas nama pribadi maupun Pemprov Sumsel, Iapun mengapresiasi langkah-langkah Ponpes Islam Modern Al-Fahd dalam mencetak generasi cerdas dan berkhlak mulia di Sumsel.

Di ujung sambutannya Gubernur HD juga mendoakan, semoga santriwan dan santriwati yang diwisuda menjadi kader bangsa yang selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan agama, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan keahlian dan bidang tugas Saudara nanti di kemudian hari.

Kepala Sekolah sekaligus Direktur Pendidikan dan Yayasan Islam Al-Fahd Palembang, Mukhlisin S.Si. M. Mkmt menjelaskan bahwa ada sebanyak 570 santriwan/santriwati yang diwisuda dalam kesempatan tersebut.

Mereka terdiri Ikhwan 33 orang dan
Akhwat 53 orang untuk tingkat SD.
Kemudian sebanyak Ikhwan 241 orang dan Akhwat 162 orang untuk tingkat SMP serta Ikhwan 37 orang dan Akhwat 44 orang untuk tingkat SMA. (Rel/Adv/Mus)

News Feed