by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Secara Resmi Membuka Pekan Daerah ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, OKU Timur – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Pekan Daerah (Peda) ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Koni Gumawang BK X Belitang OKU Timur, Rabu (10/05/2023).

Herman Deru memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah membuat acara Peda ke XV KTNA luar biasa.

Terkait dengan diberikannya penghargaan bagi 10 kepala daerah di Sumsel berupa Adhi Bhakti Tani Nelayan dari KTNA pusat. Herman Deru menilai, penghargaan yang telah diberikan tersebut merupakan pembuktian konkrit atas sinergitas antara Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memajukan sektor pertanian.

Herman Deru berharap dengan penghargaan yang telah diberikan tersebut akan menjadi pemacu kerja keras para petani Sumsel.

Herman Deru menaruh harapan besar kepada para tenaga Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP) yang dibentuk dalam memberikan pendampingan dalam meningkatkan taraf ekonomi para petani.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel akan terus membuat inovasi-inovasi demi wujudkan Sumsel menjadi daerah mandiri pangan. Melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pagan (GSMP).

Atas kepeduliannya dan pengabdiannya dibidang pertanian, Herman Deru dalam waktu dekat ini akan diberikan penghargaan berupa pin emas Abdhi Bhakti Maha Utama dari KTNA Nasional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KTNA Nasional H. M. Yandi Sofyan Noor dalam acara yang sama.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah dalam mengaku bangga atas dijadikannya OKU Timur sebagai tuan rumah Peda KTNA 2023.

Selain membuka Peda XV, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan melantik dan mengukuhkan kepengurusan Pemuda Tani Nelayan Sumsel dan Perkumpulan Penyuluh Pertanian Swadaya Indonesia (P3SI) Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed