by

Bupati Panca Mendapat Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan dalam Pembukaan Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel

Sriwijaya update.Com, OKU Timur –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Sekretaris Daerah Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST MM MT., Asisten II Setda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir Terkait Hadiri Pembukaan Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel. Rabu (10/05/2023) Bertempat di Lapangan Koni Belitang Desa Gumawang BK X Kec. Belitang Kab. OKU Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Prov. Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru, S.H., M.M.

Dilanjutkan dengan dilantiknya Bupati Ogan Ilir sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel bersama anggota oleh KTNA Pusat. Bupati Ogan Ilir juga menerima penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan KTNA Nasional sebagai perintis petani muda Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan “Pada Pekan Daerah ke XI KTNA kali itu juga terdapat 10 bupati dan walikota yang mendapatkan penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan dari KTNA Nasional.”

“Penghargaan yang diraih tersebut merupakan pembuktian konkrit atas kerja yang berkesinambungan antara Pemprov Sumsel dan pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel dalam memajukan pertanian di Sumsel.”

Gubernur Sumsel juga menambahkan “Kegiatan Peda ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi yang penting antara pemerintah daerah dan KTNA kabupaten dan kota dalam rangka koordinasi dan konsultasi semua kegiatan KTNA se Sumsel.”

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan “Pemerintah daerah sangat mengapresiasi KTNA Ogan Ilir yang sangat bersemangat menghadiri dan ikut memeriahkan Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel.” Ujarnya

Bupati Panca Wijaya Akbar menambahkan “Dengan dilantiknya sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel bersama anggota lainnya akan siap mensukseskan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khususnya dibidang pertanian dan perikanan di daerah.”

“Dengan adanya petani muda di daerah akan menambah inovasi-inovasi baru dalam bidang pertanian dan perikanan baik itu dalam peningkatan kualitas hasil panen, teknologi yang digunakan dan sebagainya sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di Sumatera Selatan nantinya.” Ungkapnya

Diakhir acara Bupati Panca Wijaya Akbar dan jajaran mengunjungi stand Kabupaten Ogan Ilir di Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed