by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Halal Bil Halal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh Desa Sukajaya Musirawas

SriwijayaUpdate.Com, Mura – Antusias masyarakat begitu luar biasa sekali menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Halal Bil Halal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh Desa Sukajaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (03/05/2023).

Pada momen ini, dimanfaatkan Gubernur Herman Deru bersama masyarakat untuk saling bermaaf-maagan. “Halal Bi Halal ini penting untuk kita saling bermaaf-maafan serta bertatap muka langsung,” kata Herman Deru.

Selain itu sebagai Gubernur yang pertama kali datang dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas ini, tentu berbagai keinginan masyarakat dan pengurus Ponpes dalam pembangunan mendapat respon langsung.

Herman Deru menyebutkan kehadiran di Mura selain untuk bersilaturahmi tapi juga meresmikan pembangunan rumah sakit umum di Mura. Menurutnya pembangunan rumah sakit ini dibangun agar masyarakat Mura terjaga dan terjamin kesehatannya.

Bupati Kabupaten Mura, Hj. Ratna Machmud merasa bangga atas kunjungan Gubernur Herman Deru apalagi sejak Kecamatan Sumberharta bahkan dirijya mendengar baru Gubernur Herman Deru ini yang datang sejak Kecmagan Sumberharta ini dibentuk.

“Hari ni sangat bersejarah karena mendapat kunjungan Gubernur Herman Deru apalagi saya dengar sejak kecamatan Sumberharta dibentuk baru Pak Gubernur Herman Deru yang baru datang,”terangnya.

Bupati Ratna mengaku selama menjabat sebagai Bupati sangat merasahkan sekali komitmen Gubernur Herman Deru dalam menepati janjinya untuk pembagunan daerah seperti infrasturktur jalan, rumah sakit serta lainnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Madinatul Munawarroh, Askan Arifin merasakan bangga dan terharu karena kehadiran Gubernur membawa dampak positif.

Dia menyebutkan bahwa sejak dibentuk Kecamatan Sumberharta ini belum ada Gubernur yang hadir disini.

“Sebagai pemimpin yang merakyat dan mengayomi masyarakat alhamdulillah Pak Gubernur hadir langsung,” katanya.

Ponpes ini sudah berdiri sudah lama dan kami generasi ke tiga untuk melanjutkan pendidikan.(Rel/Adv/Mus)

News Feed