by

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumsel Masa Bakti 2023-2028

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat Dr. H. M. Jusuf Kalla menitipkan dua pesan penting kepada pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumsel Masa Bakti 2023-2028 yang baru dilantik di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Selasa (21/03/2023) pagi.

Selain meminta pengurus terus bersemangat memakmurkan masjid untuk kesejahteraan dan keberkahan masyarakat, Ia juga meminta pengurus melarang aktivitas kampanye di masjid jelang Pemilu 2024.

Dikatakan Jusuf Kalla, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia memiliki jumlah masjid yang sangat banyak mencaoai 400 ribu yang tersebar di berbagai penjuru.

Menurut JK, masjid-masjid ini hendaknya dimakmurkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Jusuf Kalla juga mengatakan memakmurkan masjid bukan semata menggunakannya untuk tempat beribadah namun ikut mendorong dan dapat serta mengajak umat untuk meningkatkan kemampuan umat untuk berzakat di masjid.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel.H. Mawardi Yahya mengatakan atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan “Selamat kepada para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI)” Sumsel yang baru saja dilantik. Ia berharap agar para pengurus dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya serta menjalankan apa yang menjadi program organisasi dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Diharapkan DMI Sumsel dapat memberikan perubahan yang positif kepada seluruh Pengurus Masjid yang ada di Sumatera Selatan, menjadikan manajemen kepengurusan masjid yang lebih baik ke depannya sehingga masjid menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun Pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sunsel Masa Bakti 2023-2028 dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP DMI Dr. H. M. Jusuf Kalla di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan masjid Indonesia Pusat Dr. Fahmi Idris. M.Kes, Sekjen DMI Pusat Dr. Imam Addaruqutni, Ketua Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Ir. Kiagus Abdul Rozak, Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Sumsel Syamsuddin Efendi.(Rel/Adv/ Mus).

News Feed