by

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Menyerahkan 104 Unit Rumah Layak Huni kepada yang Berhak Menerimanya

Sriwijaya update.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH menyerahkan 104 Unit Rumah Layak Huni secara simbolis kepada yang berhak menerimanya. Selasa (21/03/2023) Bertempat di Aula Gedung serba guna Pemda lama kabupaten Ogan Ilir.

Pemerintah kabupaten Ogan Ilir kembali membuktikan rasa pedulinya terhadap masyarakat, sebanyak 104 unit rumah layak huni yang diserahkan kepada penerima dari Baznas Ogan Ilir dalam kurun waktu tahun 2022.

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa, penyerahan rumah layak huni tersebut diluar rumah yang terkena musibah yang dibantu oleh Baznas Ogan Ilir. ” Sekitar 40 unit rumah adalah musibah yang diserahkan dalam kurun waktu 1 tahun di tahun 2022, ” ujarnya

Oleh sebab itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah baik dengan penyerahan bantuan langsung maupun bantuan bentuk lainnya, dan kali ini dilakukan penyerahan unit rumah layak huni. ” ini adalah bentuk hadirnya pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat, ” jelasnya.

Bupati juga menegaskan apabila terdapat permainan atas pengajuan proposal yang ingin dibedah rumah maka, dengan tegas akan mendapatkan sanksi berupa black list area sehingga untuk kedepan dapat di pastikan tidak akan menerima bantuan dalam bentuk apapun. “Kalau ada oknum dengan sengaja memungut biaya saya pastikan tidak akan dapat lagi bedah rumah didesa tersebut, ” tuturnya.

Melalui Baznas Ogan Ilir Bupati Panca menargetkan ditahun depan bisa membedah 150 unit rumah sesuai standar ketentuan.

Sementara itu, Ketua Baznas OI H. Sidharta mengatakan bahwa program spektakuler ini adalah untuk membantu kaum mustahik atas perintah Pak Bupati Ogan Ilir yang ingin mensejahterakan masyarakatnya.

Acara ini turut dihadiri oleh, Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Dandim 0402 OI/OKI, Kajari Ogan Ilir, Anggota DPRD Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda OI, Kepala Perangkat Daerah Pemkab OI , Camat, Kemenag OI, Kepala desa, serta Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Indralaya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed