by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman

SriwijayaUpdate. Com, OKU Timur – Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) terus di masifkan
Gubernur Sumsel H Herman hingga kepolosok desa salah satunya Desa Trikarya Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur pada Penganjian Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman, Kamis (27/10/2022).

Herman Deru menjelaskan program yang diinisiasinya ini bertujuan untuk mengubah maindset masyarakat dari pembeli menjadi penghasil termasuk menjaga kekuatan ketahanan pangan di rumah tangga.

Apalagi, lanjut Gubernur Terinovatif itu sebagai provinsi penghasil beras terbesar nomor lima di Indonesia tentu ketahanan pangan harus terjaga jangan sampai inflasi.

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu program GSMP ini hanya sederhana dimana masyarakat dapat memanfaatkan perkarangan rumahnya dengan menanam cabe, tomat, hingga sayur-sayuran termasuk berternak ayam telur dan ikan.

Tidak hanya itu, kata Herman Deru melalui program GSMP ini juga dapat mencegah stanting yang mana asupan gizi tercukupi.

Terkait mempringati maulid Nabi Muhammad SAW, Herman Deru mengatakan hal ini tidak lain karena untuk merayahkan hari lahirnya Rasulullah SAW.

Selain itu, kata Herman Deru kehadirannya disini selain bersilaturahmi tapi juga untuk melihat kondisi warga sekitar. Dimana dirinya melihat langsung masih ada kondisi jalan yang rusak.(Rel/Adv/Mus).

News Feed