by

Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya Mendampingi Menteri ESDM Arifin Tasrif Meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Rantau Dedap

SriwijayaUpdate.Com, JAKARTA- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap tahap 1 dengan kapasitas 91,2 MW, pada acara The 8th Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition 2022, bertempat di Jakarta Convention Center, Rabu (14/09/2022).

Peresmian operasional secara komersial Tahap 1 PLTP Rantau Dedap ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif bersama Wagub Mawardi Yahya dilanjutman dengan penandatanganan prasati oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif sebagai momentum yang kuat dalam penyediaan panas bumi Indonesia.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya dalam sambutannya mengucap rasa syukur dengan telah diresmikannya PLTP Rantau Dedap tahap 1, menurutnya hadirnya PLTP Rantau Dedap merupakan salah satu energi terbarukan yang tidak merusak alam, Provinsi Sumsel menjadi daerah yang diakui nasional sebagai pelopor dalam pemanfaatan energi baru terbarukan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed