by

Herman Deru Buka Kejuaraan Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Kejuaraan Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 memantik antusias yang tinggi dari para atlet di seluruh Indonesia. Tak hanya Provinsi-provinsi di Sumatera, peserta dari jauh seperti Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga Papua bahkan ikut ambil bagian meramaikan kejuaraan tersebut.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan saat pengurus Pengprov PELTI Sumsel mengusulkan penyelenggaraan Kejurnas ini beberapa waktu lalu Ia memang langsung menyetujui. Selain memasyarakatkan olahraga tenis, tujuan lainnya adalah membangkitkan perekonomian pasca Covid 19.

“Sebelumnya kita juga tuan rumah FORNAS VI. Ini cara kita bangkit dari Covid apapun kita lakukan agar menarik orang datang ke Sumsel.” ujar Herman Deru saat membuka Kejuaraan Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022, di Griya Agung Rabu (31/08/2022) malam.

Selama ini menurut penilaiannya olahraga tenis di Sumsel sebagai olahraga para pejabat dan pensiunan. Karena itu melalui Kejuaraan ini, Ia juga berhara0 olahraga tenis akan kembali bergairah di seluruh Kab/Kota di Sumsel.

Iapun mengupayakan agar olahraga tenis ini tidak identik dengan pensiunan. Karena itu regenerasi olahraga ini menurutnga jangan sampao lost sehingg perlu perhatian serius dari Dispora.

Di ujunh sambutannya, Iapun berharap Sumsel sebagai tuan rumah tidak hanya sukses penyelenggaraan namun juga sukses prestasi.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov PELTI Sumsel H. M. Ilyas Panjii Alam.
mengatakan diadakannya Kejuaraan ini memiliki beberapa tujuan di antaranya untuk mengembangkan olahraga tenis di kab/kota Sumsel dan Indonesia. Kemudian juga untuk membangun kepedulian masyarakat pada olahraga tenis swrta memasyarakatkan olahraga tenia di seluruh Indonesia.

Adapun Kejuaraan yang digwlar 29 Agustus hingga 4 September itu meliputi berbagai kategori. Yakni kategori junior usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Mereka terdiri dari anda putra maupu un putri, beregu, tunggal putra dan putri serta campuran.(Rel/Adv/Mus).

News Feed