by

Gubernur Sumsel Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah Desa Sumber Mulyo OKU Timur

SriwijayaUpdate.Com, OKU Timur – Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) inisiasi Gubernur Herman Deru terus di masifkan. Sebab program yang sudah dilaunchingnya pada akhir tahun 2021 ini sangat diyakini dapat menekan angka kemiskinan.

“Sumsel ini angka kemiskinanya pernah mencapai 13 persen tapi sekarang sudah menjadi 11 persen, hal ini penyebabnya adalah kemandiran pangan,”kata Herman Deru kepada masyarakat Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKUT, sebelum melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah, Minggu (28/08/2022).

Menurut Herman Deru kemandirian pangan sangat efektif dalam menekan kemiskinan, dimana program ini cara mengubah maindset masyarakat yang tadi membeli kini menjadi penghasil.

Caranya lanjut Herman Deru sangat sederhana hanya memanfaatkan perkarangan rumah dengan bisa menanam cabai, tomat, sayur-sayuran, kemudian ikan dan telur.

Bahkan agar gerakan berjalan sukses Gubernur Sumsel Herman Deru sudah menyediakan bibit-bibit kepada masyarakat.

Disamping itu, Bapak Pembangunan Sumsel itu mengaku kehadirannya ke Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur untuk melepas kerinduan.

Herman Deru melihat kerukunan dan keguyuban masyarakat Desa Sumber Mulyo luar biasa untuk itu dia harap keguyuban ini harus dijaga.

Turut hadir, Bupati Kabupaten OKU Timur, Lanosin Hamzah, Korwil ICSB, Samantha Tivani HD, para FKPD, para Kepala OPD Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed