by

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Menghadiri Milad ke-43 sekaligus Wisuda ke-72 Universitas Muhammadiyah Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri Milad ke-43 sekaligus wisuda ke-72 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), di Grand Ballroom Hotel Wyndam, Rabu (15/06/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu Wagub Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada keluarga besar UMP yang telah berhasil meluluskan mahasiswanya dan merayakan Milad ke-43. Ia turut mendoakan agar UMP dapat terus meningkatkan kualitas layanan Pendidikan di Sumatera Selatan.

Lebih jauh Mawardi mengatakan bahwa Perguruan Tinggi bertanggung jawab untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkemampuan mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta bertanggungjawab meningkatkan kemampuan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mereka juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengguna khususnya kebutuhan bangsa Indonesia. Dalam era globalisasi yang ditandai oleh persaingan ketat dan arus informasi yang pesat di semua sektor, negara dituntut memiliki daya saing yang kuat agar mampu mensejajarkan diri dengan negara lain.

Dalam kesempatan itu Mawardi juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Sumatara Selatan terus bertekad memberikan perhatian besar pada pembangunan pendidikan karena Pendidikan adalah kunci dalam pembangunan bangsa serta pertumbuhan ekonomi dan tranformasi sosial yang berujung pada kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad M.Sc. Ph.D, Wakil Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamjd, M.Ec, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. Romli S.A, M.Ag, Ketua Badan Pelaksana Harian UMP, Dr. H.M. Idris, Para Wakil Rektor, Dekan dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed