by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mengajak Yayasan Bantuan Hukum Sumsel Berkeadilan Meliterasi tentang Dasar-dasar Hukum

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak Yayasan Bantuan Hukum Sumsel Berkeadilan, untuk meliterasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dasar-dasar hukum yang terkait dengan permasalahan yang sering ditemui di masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya udai menghadiri acara Deklarasi dan seminar dengan tema “Optimalisasi penguatan lembaga bantuan hukum dan paralegal dalam pelaksanaan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu dan rentan se-Sumsel sampai ke tingkat kelurahan dan desa” bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (14/06/2022).

Menurut Herman Deru, Hukum adalah sesuatu yang harus diketahui dan dipahami masyarakat.

Namu, tidak semua masyarakat mengerti hukum. Oleh sebab itu, Ia mengajak
para pakar hukum dan intelektual di bidang hukum untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat lebih memahami antara hak, kewajiban dan sangsi yang timbul bagi pelanggar hukum.

Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan apresiasi kepada Yayasan Bantuan Hukum Sumsel Berkeadilan yang telah menyelenggarakan deklarasi dan seminar, terlebih tema yang diusung sangat baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kemanusiaan yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mewujudkan kepastian hukum untuk mendapatkan keadilan.

Hadir dalam kesempatan ini, Penasehat Ahli Kapolri Nur Khilis,S.H., MA, Ketua Umum YBH Sumsel Kms. Sigit Muhaimin,S.H., Ketua Pelaksana Deklarasi dan Seminar YBH Sumsl Berkeadilan M. Randi Alfarodi, S.H.(Rel/Adv/Mus).

News Feed