by

Dalam Rangkaian Kunker di Muara Enim, Gubernur Sumsel Menghadiri Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke daerah, Minggu (15/05/2022) siang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berkesempatan menghadiri Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sholawat Nariyah bertempat di Desa Air Asam Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Kehadiran Herman Deru di tempat itu mendapatkan sambutan hangat yang luar biasa dari warga dengan melantunkan sholawat oleh para jemaah pengajian Sholawat Nariyah.

Herman Deru menambahkan berdirinya gedung sholawat merupakan salah satu wujud dukungan mssyarakat dalam mempercepat tercapainya Sumsel yang religius.

Sebab itu Herman Deru memberikan pesan agar para anggota majelis taklim sholawat nariyah terus melakukan kegiatan agamis yang positif terlebih lagi para anggotanya merupakan mayoritas para kaum ibu.

Tak hanya itu, dia juga berharap majelis taklim sholawat nariyah dapat menciptakan kegiatan seni yang agamis.

Untuk kelancaran pembangunan gedung Sholawat Nariyah, Herman Deru ikut membantu sumbangan berupa material untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut.

Pengurus sekaligus Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Imam Muarif menuturkan gedung sholawat nariyah di desa air hitam merupakan gedung sholawat ke 18 yang dibangun di Sumbagsel.

Diketahui juga gedung Sholawat Nariyah akan dibangun diatas lahan dengan luasa 200 meter persegi, dengan jumlah anggota majelis taklimnya sekitar 800 orang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, Sekda Muara Enim, Emran Tabrani, Ketua Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Sunarto, Pengurus sekaligus Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Imam Muarif, Kepala Desa Air Asam, Armansyah, dan Camat Lubai, Faisal Al-Ahmad.(Rel/Adv/Mus).

News Feed