by

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru Buka Musrenbang RKPD Sumsel tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menetapkan tema pembangunan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Tahun 2023 adalah “Sumsel Maju Untuk Semua” dengan empat Prioritas Daerah yaitu Meningkatkan Kesejahteraan Sosial, Meningkatkan kesejahteraan ekonomi,
Pembangunan infrastruktur dan wilayah berbasis lingkungan dan tata ruang, serta Reformasi birokrasi dan stabilitas daerah.

Hal tersebut tertuang saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sumsel tahun 2023, di Hotel Santika Premiere Bandara, Rabu (13/04/2022) Pagi. Musrenbang RKPD Sumsel tahun 2023, dengan resmi dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru.

Dalam kata sambutannya Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, usulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023, betul-betul telah sinkron dengan payung dokumen perencanaan daerah Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) provinsi Sumsel, serta sinkron dengan kebijakan nasional.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini mempertemukan para pemangku kepentingan mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumsel, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Oleh sebab itu, Melalui Musrenbang RKPD, Ia berharap dapat menyepakati program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun 2023 beserta pagu indikatif, indicator dan target kinerja serta lokasi.

Hadir pula dalam Musrenbang RKPD 2023, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Pj. Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono, Para Asisten Pemprov. Sumsel, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Bupati/Walikota yang berkesempatan hadir.(Rel/Adv/Mus).

News Feed