by

Wabup Ardani Hadiri Musarenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2023

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani S.H., M.H hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. Rabu, (13/04/2022). Bertempat di Hotel Santika Premiere Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan ini adalah salah satu cara untuk mensinkronkan program – program pemerintah baik Provinsi maupun Daerah, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat mewujudkan visi dan misi daerah yang menunjang Rencana Pembangunan Nasional.

Gubernur mengatakan bahwa “Ada 4 Prioritas Pembangunan daerah diantaranya adalah Meningkatkan Kesejahteraan Sosial, Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan Wilayah Berbasis Lingkungan dan Tata Ruang, dan Reformasi Birokrasi dan Stabilitas Daerah.” Ujarnya

Herman Deru juga berharap agar Musrenbang RKPD kali ini dapat mengeluarkan arah pembangunan yang realistis sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki dan pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan jelas.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir menyampaikan bahwa Musarenbang ini tentunya akan menyelaraskan program pembangunan Daerah sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, “Sehingga apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel ini dapat meningkatkan perekonomian”. Ujarnya

Turut hadir Dirjen Bina Bangda, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd, Deputi Bidang PMD dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas Dr. Ir . Subandi Sardjoko, MSc., Forkopimda Sumsel, Pj. Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumsel dan Para Bupati/Walikota se-Sumsel.(Rel/Mus).

News Feed