by

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Membuka Kegiatan Youth 20 Pre Summit I 2022 Local Chapter South Sumatera

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Terpilihnya Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah kegiatan Nasional Youth 20 Pre Summit I 2022 Local Chapter South Sumatera, diharapkan mampu memberikan peluang bagi para pemuda di Sumsel untuk memajukan kepemimpinan pemuda Indonesia, baik secara lokal maupun global.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat membuka Kegiatan Youth 20 Pre Summit I 2022 Local Chapter South Sumatera yang diselenggarakan oleh International Youth Diplomacy (IYD) Local Chapter South Sumatera, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Sabtu, (19/03/2022)

Dia juga mengungkapkan bangga bahwa kegiatan Youth 20 Pre Summit yang pertama ini bisa dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan.

Menurut Mawardi, kegiatan anak muda dari IYD merupakan kegiatan yang sangat bisa memberikan dampak baik bagi Negara maupun Sumsel sebagai tuan rumah, dikarenakan para peserta yang terdiri dari anak-anak muda itu akan membahas isu yang menarik.

Ditunjuknya Sumsel menjadi tuan rumah oleh Indonesia Youth Diplomacy (IYD) dilatarbelakangi atas pengalaman Sumsel dalam mensukseskan perhelatan event besar, baik level nasional hingga internasional. Penunjukan tersebut juga diputuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Diketahui, Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20. Hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 adalah terciptanya Y20 Communiqué.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Joni Mardizal, Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan RI, Suhanto, Staff Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora RI, Alia Noorayu Laksono, Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Menpora RI, Wisler Manulu, Duta Literasi Provinsi Sumsel, Ratu Tenny Leriva, Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendagri RI, Fajrani Punto Dewi, Kepala Bidang Kemitraan luar Negeri Kemenpora RI, Abri Eko Noerjanto, CO-Chair Of Y20 Indonesia 2022, Michael Sianipar.(Rel/Adv/Mus).

News Feed