by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Bersama Kapolda launching penanaman Jagung di lahan Sekolah Polisi Negara Betung Kabupaten Banyuasin

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin –
Komitmen Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam menjaga ketahanan pangan terus dibuktikan. Upaya tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti pada Rabu (16/03/2022). Gubernur Sumsel H Herman Deru memulai launching penanaman jagung dalam rangka program ketahanan pangan nasional melalui penanaman jagung di lahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung Kabupaten Banyuasin.

Dia mengungkapkan, upaya itu juga merupakan bukti kolaborasi semua pihak yang ada di Sumsel, termasuk aparat penegak hukum seperti POLRI dan TNI.

Apalagi, lanjutnya, penanaman jagung tersebut digadang-gadang merupakan pertama kali dilakukan pihak kepolisian di Indonesia.

Dia pun menjelaskan, penanaman jagung tersebut ditargetkan akan dilakukan di 200 hektar lahan kosong milik Polda Sumsel salahsatunya di sekitar lingkungan SPN Betung Kabupaten Banyuasin.

Kendati begitu, dia mengingatkan, upaya tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas komoditas jagung yang dihasilkan.

Diketahui, penanaman jagung di lahan SPN Betung milik Polda Sumsel itu ditandai dengan penandatanganan akte kesepahaman antara Gubernur Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Harmanto dan penandatanganan Nota Kerjasama Gubernur Herman Deru dengan Bank Sumsel Babel serta PT Pusri.

Selain penanaman jagung tersebut, Gubernur Herman Deru dan Kapolda Irjen Pol Tony Harmanto berkesempatan melepas benih ikan di waduk Bintara di kawasan SPN Betung.

Hadir dalam penanaman jagung tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Kepala Dinas Pertanian Sumsel R Bambang Pramono, dan semua pihak terkait, termasuk perwakilan Bank Sumsel Babel dan PT Pusri.(Rel/Adv/Mus).

News Feed