by

Gubernur Sumsel Terima Audiensi Pengurus Pengurus Dewan Pimpinan pusat Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru Menerima Pengurus Dewan Pimpinan pusat Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII), dalam rangka silaturahmi. Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jum’at (11/03/2022) Siang.

Melalui pertemuan silaturahmi dengan IKKII, Gubernur Herman Deru mengaku baru mengetahui bahwa keluarga besar keturunan India Indonesia di Provinsi Sumsel, memiliki organisasi IKKII.

Menurutnya, kunjungan IKKII di kantor Gubernur, memiliki makna yang cukup besar, mengingat membangun Provinsi Sumsel tidak mungkin hanya pemerintah saja.

Ia menilai keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip selaras, penuh rasa kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu.

Herman Deru mengatakan, pemahaman filosofi “dimana bumi di pijak disitulah langit di junjung” harus dimaknai dengan sungguh-sungguh, sehingga dari daerah manapun berasal, harus bisa menyatukan kebersamaan dan cara pandang tanpa meninggalkan identitas budaya masing-masing.

Herman Deru juga menghimbau agar IKKII dapat segera mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol, dimana hal tersebut dapat membuat organisasi IKKII menjadi legal.

Hadir pula dalam kesempatan ini Anggota Dewan IKKII H. Syamsudin Murtaza, Wakil Ketua M. Yusuf Abdurahman, Bendahara Suherman, Ketua Bidang Pemuda M. Reza Farisyi, Wakil Sekretaris M. Ismail.(Rel/Adv/Mus).

News Feed