by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Fidampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto Menyambangi Rumah Saunan Penerima Bantuan Presiden RI

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menyambangi rumah Saunan (Mak Unah) warga yang mendapatkan bantuan rumah dari Presiden RI Joko Widodo Berlokasi di Jalan Taqwa Mata Merah Lorong Sei Putat Dalam Rt.04 Rw.07 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (14/02/2022).

Dengan menggunakan sepeda motor Bapak Pembangunan Sumsel itu menyelusuri jalan setapak yang cukup jauh demi bertemu Mak Unah sambil melihat kondisi diwilayah sekitar.

Menurut Herman Deru pemberian bantuan rumah yang berikan oleh Presiden Jokowi ini adalah bentuk perhatiannya kepada masyarakatnya, terlebih lagi hal itu juga menginspirasi bagi semua pemangku kebijakan untuk terus membantu warganya yang kesulitan.

Untuk diketahui, Mak Unah ini sebelumnya sudah bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu saat kunjungan ke Sumsel. Mak Unah sendiri hanya hidup sebatang kara yang tinggal hanya menumpang ditempat tinggal tetangganya, karena tidak mendapatkan program bantuan bedah rumah sehingga Presiden memberikan bantuan melalui jajaran Polda Sumsel.

Disamping itu, Herman Deru juga akan memfasilitasi Mak Unah jika seorang perempuan usia 59 tahun itu mempunyai keahlian ataupun bakat.

Dalam kunjungan ini Herman Deru mengaku mempunyai makna yang besar karena dirinya bisa melihat secara langaung kondisi wilayah disana.

Sementara itu, Mak Unah melalui Adiknya Wardi mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden memberikan bantuan rumah.

Turut hadir Wakapolda Sumsel, Irjen Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Lurah Sei Selincah Kecamatan Kalidoni, Rusdi, serta Para Kepala OPD Sumsel dan Pejabat Polda Sumsel.(Rel/Adv/Mus)

News Feed