by

Bupati OI Panca Wijaya Akbar Mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo Meresmikan Tol Indralaya – Prabumulih

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Hadiri Peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer oleh Presiden RI Joko Widodo di Indralaya, Sumatera Selatan, Kamis (26/10/2023).

Presiden meminta agar jalan tol yang dibangun dengan investasi sebesar Rp12,5 triliun tersebut disambungkan dengan sentra-sentra ekonomi di sekitarnya.

“Ini investasi memang besar tetapi manfaat bagi negara kita, manfaat bagi rakyat itu akan sangat luar biasa kalau kita bisa menaikkan produktivitas. Artinya apa, jalan tol ini harus disambungkan dengan kawasan pertanian, sambungkan dengan kawasan wisata, sambungkan dengan kawasan perkebunan, sambungkan dengan kawasan industri, ini manfaatnya akan sangat besar sekali, ” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (TTS) sepanjang 2.800 kilometer yang telah dan tengah dibangun pemerintah. Presiden mengharapkan, pembangunan infrastruktur ini akan meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa sekaligus daya saing Indonesia.

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap Semoga Peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih oleh Presiden RI ini dapat membantu masyarakat dan mempermuda lalulintas yang ada di daerah dalam Meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan.

Turut hadir Mendampingi Presiden RI, antara lain, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj Wali Kota Prabumulih Elman, dan Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto serta Forkopimda Daerah Prov. Sumsel dan Kabupaten Ogan Ilir.(Rel/Adv/Mus).

News Feed