by

Jalin Silaturahmi, PWI Ogan Ilir Gelar Pertemuan dengan Forum Kades Se-Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar pertemuan dengan Forum Kepala Desa se- Kabupaten Ogan Ilir. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat PKK Kabupaten Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (31/10/2023).

Dalam pertemuan ini dilaksanakan pertukaran informasi antar kedua belah pihak mulai dari peraturan-peraturan dan kode etik dunia jurnalistik hingga aturan perundangan tentang pemerintahan desa.

Dalam sambutannya Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir dan Ketua Forum Kades Ogan Ilir yang bersedia untuk hadir dalam pertemuan ini.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili oleh Plt Kepala Dinas PMD yang memfasilitasi pertemuan ini, semoga sinergisitas ini kedepan semakin erat sesuai dengan fungsi masing-masing dalam membangun Ogan Ilir” ujar Fredi dihadapan para perwakilan Kades.

Lebih lanjut dijelaskan Ketua PWI bahwasanya, kedepan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan para insan pers yang bertugas di Bumi Caram Seguguk dalam penulisan berita dan kemampuan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.

“Wartawan yang ada di bawah naungan PWI berjumlah lebih dari 60 orang, sebagian sudah memiliki kartu kompetensi. Kedepan terus kita tingkatkan dengan harapan seluruh wartawan PWI merupakan wartawan yang profesional”kata Ketua PWI Ogan Ilir.

Pertemuan silaturahmi yang digagas oleh PWI Ogan Ilir ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Forum Kades Ogan Ilir Angga Arapafat yang sudah lama menantikan adanya pertemuan para kepala desa dengan para awak media yang ada di Ogan Ilir.

“Kami para kepala desa telah lama membuka diri dan berharap ada pertemuan seperti ini, dan saya sangat mengapresiasi semoga kedepan hubungan pemerintah desa dengan wartawan semakin baik”papar Angga dalam pertemuan tersebut.

Senada dikatakan oleh Plt Kepala Dinas PMD Faisal SKM menurutnya keberadaan awak media sangatlah penting dalam menyebarluaskan informasi kegiatan pemerintah desa dan pertemuan ini sangat diapresiasinya dalam rangka meningkatkan hubungan antara kedua belah pihak.

“Insan pers sangat dibutuhkan dalam menyebarluaskan informasi Seputar kegiatan kepala desa, oleh sebab itu hubungan yang telah terjalin saat ini semakin baik dimasa mendatang”pungkasnya.(Mus)

News Feed