by

Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto Mengikuti Sholat Istisqo yang Dilaksanakan Oleh Pemkab Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Kemarau panjang dan sering karhutla yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Polres Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten dan DPRD melaksanakan shalat istisqo, Jumat 15 September 2023.

Shalat istisqo digelar di halaman Polres Ogan Ilir yang diikuti oleh seluruh anggota Polri, TNI, dan masyarakat lainnya.

Ketua DPRD OI Soeharto mengatakan bahwa shalat istisqo yang digelar tujuannya meminta diturunkannya hujan di Kabupaten Ogan Ilir khususnya dan Sumsel umumnya. Sebab, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi sudah menyebabkan asap. Tentu saja mempengaruhi kesehatan

“Dengan melaksanakan Shalat Istisqo dalam rangka meminta turunnya hujan, kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua,” katanya.

Sementara Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah didampingi Kabag Kesra Pemkab Ogan Ilir Ahmad Albathani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berdoa memohon hujan kepada Allah SWT, selain itu untuk meminta keselamatan, kesehatan, ketentraman Bangsa Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Ogan Ilir dan Provinsi Sumatera Selatan sehingga jauh dari marabahaya, bencana dan semua permasalahan segera dapat ditangani. (Rel/Adv/Mus)

News Feed